Terungkap! Aneka Hobi ini Bikin Kita Makin Pintar





Masih banyak orang yang menganggap bahwa menekuni hobi hanya menjadi aktivitas yang buang-buang waktu. Anggapan ini tentu saja keliru. Karena sudah banyak kisah sukses dari orang-orang yang konsisten menekuni hobi. Bahkan ada beberapa jenis hobi yang dapat membuat kita semakin pintar.

Benarkah ada hobi yang bisa membuat kita semakin pintar? Apa saja sih hobi tersebut?


Belajar Memainkan Alat Musik
Belajar memainkan alat musik ternyata dapat meningkatkan fungsi otak kiri dan otak kanan. Bahkan kemampuan memainkan alat musik juga erat kaitannya dengan kemampuan berbahasa, gerak motorik, dan kemampuan analisis.Ternyata bermain musik tidak hanya membuat kita jadi rileks, tetapi juga dapat membuat kinerja otak semakin maksimal.


Membaca Buku
Menurut penelitian yang pernah dilakukan tentang manfaat membaca buku, rupanya hobi yang satu ini memang bermanfaat untuk membuka jalur syaraf baru di otak. Setiap kali kita menerima informasi baru, maka akan terhubung jalinan syaraf baru pada otak kita. sehingga kita pun akan mengalami peningkatan kemampuan untuk menafsirkan, kemampuan berkomunikasi, analisis, serta kreativitas.


Bermain Game
Hobi yang kerap dianggap buang-buang waktu ini nyatanya sangat bermanfaat untuk kesehatan otak. Bermain game sangat ampuh meningkatkan kreativitas, daya imajinasi, kemampuan konsentrasi, serta daya ingat. Memainkan game dengan genre strategi secara tidak langsung melatih kemampuan kita untuk menyusun strategi dan mengambil keputusan.

Jika kita ingin kembali menikmati hobi yang satu ini, kita bisa segera memesan kaset game terbaru di MatahariMall. Karena toko online yang satu ini memiliki koleksi kaset game dan konsol yang sangat lengkap. Promo cicilan 0%-nya akan membuat kita bisa tetap berhemat ketika membeli kaset atau konsol game.


Olahraga Secara Teratur
Saat kita berolahraga secara teratur, maka peredaran darah ke selurh organ tubuh akan semakin lancar. Suplai oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan otak pun akan terpenuhi dengan baik. Keseimbangan metabolisme tubuh ini akan mendukung kita untuk lebih kreatif dan inovatif ketika melakukan aktivitas lainnya. Bukan hanya tubuh yang bugar, daya pikir pun akan semakin baik dari waktu ke waktu. []

0 komentar: