Tujuh Hal Penting Menjaga Kandungan Saat Bekerja





Bagi setiap wanita yang sudah menikah kehamilan adalah hal yang paling ditunggu-tunggu. Kehamilan adalah awal atau langkah mendapatkan seorang keturunan untuk penerus keluarga. Oleh sebab itu saat wanita hamil sangat penting untuk menjaga kesehatan. Terlebih lagi jika wanita tersebut adalah wanita karir yang bekerja sembari mengandung. Tentunya meskipun sedang mengandung tuntutan pekerjaan harus tetap diselesaikan.

Saat bekerja sembari hamil, sangat penting untuk menjaga stamina agar cabang bayi yang ada didalam rahim bisa tetap sehat. Mudah saja menjaga kesehatan cabang bayi meskipun anda bekerja dengan menerapkan pola hidup sehat seperti mengonsumsi makanan sehat dan 5 tips berikut ini.


1. Ubah posisi kerja Anda
Umumnya wanita yang sedang mengandung akan mudah pegal dan mati rasa. Oleh sebab itu sangat penting untuk mengevaluasi ruang kerja anda dengan memastikan pengaturan meja dan kursi bisa membuat anda nyaman. Sebaiknya saat bekerja untuk meluruskan kaki anda akan tidak mudah pegal. Kalau perlu pakailah bantal dibelakang punggung anda. Dengan begitu meskipun anda bekerja, cabang bayi akan tetap nyaman.


2. Hindari Sepatu Hak Tinggi
Jangan mengenakan sepatu hak tinggi karena bisa menyebabkan peregangan otot-otot dipinggang. Mengenakan sepatu berhak tinggi bisa menyebabkan perubahan sumbu tubuh yang cenderung condong ke depan sehingga anda akan berusaha mengeakkan tubuh dengan merenggangkan oto pinggang dan punggung. Selain itu mengenakan sepatu hak tinggi saat bekerja bisa memicu resiko terjatuh yang bersiko keguguran atau anak cacat saat lahir. Pakailah flat shoes yang tetap membuat tampilan anda tetap formal saat bekerja.


3. Istirahat Yang Cukup
Seharian bekerja pastilah sangat melelahkan. Istirahatlah dengan cukup dengan melurukan kaki anda dan juga membalutkan minyak terapi pada bagian kaki untuk menghilangkan rasa pegal.


4. Jangan terlalu stress
Saat mengandung sangat penting untuk menjaga pikiran tidak stress. Namun jika anda merasa stress karena beban pekerjaan yang berat cobalah untuk menarik nafas atau seminggu sekali anda bisa melakukan yoga sehingga pikiran pun akan tetap fresh dan cabang bayi akan tetap sehat.


5. Berpakaian Senyaman Mungkin
Biasanya setiap perusahaan akan memberikan dispensasi berpakaian untuk wanita yang sedang mengandung. Hindari mengenakan pakaian yang ketat saat hamil. Pakaian ketat akan menggangu perkembangan janin dan anda pun tidak akan bebas bergerak. Pakailah busana wanita hamil yang formal yang mudah menyerap keringat atau berbahan katun sehingga anda bebas bergerak dan cabang bayi pun tidak akan merasa sesak. Anda bisa mengenakan long dress yang pas untuk anda kenakan ke kantor.

Namun jika Anda berhijab, anda bisa mensiasati pakaian kantor anda dengan mengenakan gamis ibu hamil modern yang cocok untuk dikenakan ke kantor. Selain nyaman digunakan mengenakan gamis akan tetap membuat anda tampil formal dan profesional. Mudah saja menemukan baju gamis khusus ibu hamil yang cocok dikenakan untuk pergi ke kantor di MatahariMall.com. Toko online baju gamis menyediakan berbagai model gamis formal khusus wanita hamil yang pas untuk anda kenakan sebagai pakaian kantor.

Memang, MatahariMall.com mengerti semua kebutuhan yang anda butuhkan untuk pergi ke kantor. Kini anda tak perlu takut lagi dengan kelima tips itu bisa membuat kandungan anda tetap aman. Hanya di MatahariMall.com satu satunya toko online baju gamis terlengkap yang bisa anda pilih sesuai keinginan Anda. []





1 comment: